Rabu, 04 Agustus 2010

Review Film

VANTAGE POINT


Film ber genre action ini menceritakan terjadinya sebuah insiden di Spanyol. Pada suatu hari di sebuah kota dilaksanakan sebuah konferensi anti teroris. Presiden Ashton dari AS yang membuka acara tersebut, langsung disambut dengan sebuah tembakan dan beberapa menit kemudian disusul dengan ledakan bom diatas podium. Maksud dari film ini adalah mengajak penonton untuk melihat 8 sudut pandang yang berbeda dari tokoh - tokoh yang terlibat 23 menit sebelum kejadian. 8 tokoh tersebut adalah Pengawal presiden, Enrique( Polisi Lokal), Howard Lewis(Turis Amerika), Presiden Ashton(AS), Javier, Sam (Pemimpin teroris), dan produser berita.

Menurut saya, hal yang menarik dari film ini adalah jalan ceritanya menggunakan alur mundur sehingga satu persatu akan terungkap siapa biang kerok dibalik kejadian itu, hal lain yang menarik adalah canggihnya sebuah smartphone yang dapat mengendalikan semua aksi yang dilakukan oleh sang teroris. Gadget tersebut dapat meledakkan bom yang ada di bawah meja dan mengendalikan senapan secara otomatis, sangat mengagumkan. Misi - misi teroris dalam film ini secara tidak langsung membuat para presiden di dunia khususnya AS ketakutan bahwa mereka selalu diincar dan dalam keadaaan tidak aman. Mungkin film ini punya pesan kali ya kalau sebagai aparat negara mereka harus bekerja ekstra untuk menjaga keamanan negara.

Buat para pecinta film action khususnya yang belom pernah nonton film ini, saya anjurin deh buat nonton, soalnya alur ceritanya menarik banget. Cuma saya pribadi mungkin kurang suka diawal awal cerita, mungkin sedikit ngebosenin karena ga tau maksudnya film ini apa, tapi udah ditengah - tengah baru deh berasa serunya :D.

Sekian dulu sedikit review dari film ini, semoga bermanfaat dan yang belom pernah nonton jadi ngebet pengen nonton.

Tidak ada komentar: